Ketika saya membuka halaman situs Friendster, ternyata ada hal yang baru, mereka mendukung Bahasa Indonesia.
Tentunya dengan versi beta, dimana masih banyak sekali yang belum diterjemahkan, akan tetapi cukup bagus usahanya, agar semakin banyak penggunanya.
Bagaimana cara mengatur agar halaman friendster yang dibuka adalah halaman berbahasa Indonesia?
1.Login ke Friendster
2.Setelah berhasil masuk, klik tulisan Bahasa Indonesia

3.Setelah di Klik, akan muncul kotak

4.Setelah muncul, maka halaman akan muncul otomatis dengan halaman bahasa Indonesia

Bahasa yang dipilih agak rancu, seperti Jeritanku (Shout Out), tetapi cukup lucu juga jika kita membacanya.
Sekarang tinggal menunggu Facebook, apakah ia akan mendukung bahasa Indonesia?
23 responses
[…] Indonesia (untuk segala komoditas!) amat potensial. Termasuk produk-produk internet. Dan, membaca blognya Rendy (serta mencoba sendiri, tentunya), aksioma itu menjadi semakin […]
Kayak situs sosial networking makin kesini makin macem2 aja fasilitas utuk mengikat pelanggan kali ya..
tapi menurutku orang2 udah pada jenuh ama situs soasial networking..
mungkin hanya abg aja masih tertarik ama situs2 kayak gitu
wah namanya sama nih,
cuma mau nambahin aja, tadinya tulisan bahasa indonesia-nya bukan “indonesian”, tapi “bahasa”. mungkin krn banyak orang indonesia yang protes, langsung di ganti jadi “indonesian” kali ya? soalnya kalo di tulis “bahasa”, kan bisa jadi bahasa melayu atau bahasa indonesia
mo bahasa inggris kek, indonesia kek, china, thai, atau apalah.. Tetep aja nggak ngaruh apa-apa sama saya..
kwekekekek…
*tapi tetep masih demen login*
*ditendang ke luar*
Social Network yang paling banyak penggunanya di Indonesia. Makanya ada bahasa Indonesianya.
Kenapa ya orang2 belum semuanya berpindah ke Facebook? :p
kadang2x suka kagok juga begitu ngeliat sesuatu yg “biasanya” dinyatakan dlm bhs inggris terus diganti ke bhs indonesia. Anyway, nice try ๐
lam kenal ya bung Rendy. Gue lagi belajar nih bikin blog ๐
Hoalah, ternyata beneran dimasukin sama si Bos ๐
lhaa… baru tauuu….
kemana aja bang..
klo aku mah sekrang lebih prefer ke friendsternya indonesia ๐
gak mau ganti ke bahasa indonesia XP malah gak ngerti karena kerancuan bahasanya itu …
jeritanku, hahaha … haha hahaha …
miris ya… fs saja pakai bahasa indonesia… sedang di TV sedang gandrung menyiarkan gaya bahasa cinta laura…
ck ck ck
baru tau nehhhh…
nanti tak coba dehhh…
thx atas infonya y pak….
danke schoen
Yup ak dah lama liat sih di friendster, tpi lom nyoba, hehehe.
http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/pengetahuan_umum/friendster_mendukung_bahasa_indonesia/
fdgfmnghfg
pake bahasa negara sendiri lebih mudah kale, zzZZZZtT bt BhS Asing lebih pentinggggg . Bethulllll Gax
Dah lama gak men FS or fesbukk..borring…ah.. back to work again..
Untuk Warga Indonesia, ada kok Komunitas Indonesia, seperti friendster, ada forumnya juga, chat, foto, video, musik, group, event, dan fitur lainnya, gabung aja yukk di Komunitas Indonesia di http://sohibku.com
ada yg komunitas Indonesia, fitur lengkap, gabung di http://sohibku.com
Gw ijin nebenq y!!!!!!!
saya pengajar bahasa Indonesia di sebuah perguruan tinggi. ketika melihat kurangnya antusias mahasiswa akan bahasanya sendiri, rasanya sedih sekali.
kalau ada yang mau kenal, boleh…
kita bisa bincang-bncang apa saja dan tidak perlu menggunakan bahasa yang baik dan benar. umur saya 28. masih sendiri.
jadi, selain prihatin dengan sitem tata bahasa anak sekarang selain itu juga lagi prihatin dengan diri sendiri nih…
ada eglish versi situs ini?
Bence cok guzel oldu tebrikler
thanks for information….