sms ke 70POLISI (70765474)

Tadi siang saat saya habis bertemu klien di oh lala kafe Dago, saya melihat sekumpulan orang yang longmarch ke arah BIP dari arah gedung sate, tetapi mereka tidak dikawal oleh polisi. Kontan saya mencoba menghubungi 112 (nomor darurat) yang dipegang oleh polisi, tetapi tidak diangkat, lalu saya menghubungi 110 (polisi juga) tetapi lagi lagi tidak diangkat.

Saya masih ingat pertemuan saya bersama dengan rekan-rekan ID-Gmail beberapa bulan lalu dengan JMS di Bandung. Dalam acara tersebut hadir pula polisi, mereka sedang membahas kampanye nomor SMS 70POLISI (70765474). Nomor ini adalah nomor pengaduan khusus masyarakat Bandung, mengenai informasi yang berkaitan dengan masalah keamanan dan pengaduan masyarakat.

Setelah saya sms kesana, ada balasan, “Terima kasih atas informasinya. SMS 70Polisi”.

Tampaknya nomor sms ini cukup berguna, JMS bilang ini nomor langsung dibaca oleh kapolwiltabes, jadi kalau ada pelaporan gangguan (perjudian, pelaporan informasi, software bajakan, dll) di Bandung silakan sms ke nomor ini 🙂

In

19 responses

  1. kalo ada yg ngejunk?

  2. kalo jualan pleyboy ?

  3. terus apa beda SMS dan JMS ?

  4. jangan bilang-bilang kalo gw ada disini ya…

  5. wah, jadi ingat 2 tahun lalu kami satu tim (tapatnya teman saya seorang hehheheh)yang ikut bikin sms centernya,

    biasa klo sama mhs bisa gratis, payah tuh telkom

  6. no 6 🙂
    00000, jadi kata polisi itu diganti pakai angka … aing baru ngartos

  7. kalo nyampah disini gimane?

  8. bex paling sebel ama polisi…
    sumpah!!!
    banyak kejadian memuakan dengan makhluk yang bernama POLISI itu! *jadi marah2 sendiri*

  9. wah.. boleh nih gw pake buat ngelaporin lo..
    wkwkwkwkw…

  10. boongin polisi aja ah..

  11. orang yang iseng dan usil….
    ngurusin orang lain

  12. Hahahahaha… emang lu dasar orang iseng banget.. Gw baca blog lu, kebanyakan lu emang usil dan iseng sama kerjaan orang lain.. Ngurusin Orang lain mulu…

  13. Kalo ngelaporin polisi yang suka iseng bikin orang kena tilang? Hehe.. Gw dendam pribadi nih.

  14. ngirim sms-na pake KeyCode jg gak?
    😀

  15. dibaca seh … tapi ditanggapi ngga ?

  16. adha apha inhih?

  17. … Polisi oh Polisi …

  18. Ngeliat balasannya, kayaknya itu balesan dari komputer deh. Gue ragu kalo smsnya bakal dibaca semua.

  19. Itu siy, jawaban dari komputer dan gw gak yakin dibaca apalagi ditindaklanjuti,