Tadi sore, saya diminta oleh teman kostan saya untuk memasang kabel UTP-CROSS yang menghubungkan komputer dia ke komputer temannya. Kebetulan ia menggunakan Microsoft Windows XP yang belum sama sekali terinstal Service Pack 1&2 disana, dimana ada fitur net send
Sebetulnya saya sudah lama sekali tidak bermain dengan file-file berekstensi .bat ini, jadi membutuhkan sekitar 10 menit untuk mencoba dan mengulang kembali apa perintah yang harus dimasukkan. Hasilnya, komputer pun dipenuhi dengan ratusan popup message dalam hitungan detik ketika skrip Batch tersebut selesai di ketik dan dijalankan.
Sewaktu saya masih menggunakan DOS, sering saya menghias komputer dengan skrip sederhana , tentu saja filenya di jalankan secara otomatis dengan bantuan AUTOEXEC.BAT ketika komputer mulai booting
bentuknya seperti ini

menggunakan command dos sederhana seperti Echo, Pause, Time, Date. Anda dapat mencobanya sendiri, tentu saja buatlah file baru untuk hal seperti ini ๐
Batch seperti ini akan terlihat lebih cantik jika anda tidak menggunakan windows, melainkan menggunakan dos dan cpu setara dengan 486 atau kebawah ๐
15 responses
Gw homok kurang kerjaan, ketinggalan teknologi. Ayo…bagi-bagi kalo punya shell…
q: DOS?
q: Masih pakai MS-DOS?
a: ngGak. FreeDOS.
q: oooh …
๐
duh, maenan gw masih abg dulu tuh…
oh, elu masih abg ya…
pantes deh…
hihihi
duh, gw jaman sd/smp nie dats….
itu apaan sih?
#1 huakakakakaka
#2 Huakakakakaka lagi…
#3 sama… gw jaman SD kelas 4….
#4 eh ini YATRT didik didats yaa?
#5 Getuk…. bukan burger
duh, hari gini ada yang masih mainan batch. Pas aku lagi mainan ini kamu lagi ngapain?
dasar abegeh!
Halah, ini ternyata situsnya h***k.
ga mau maen DOS yang ini ah. maen DOS yang lain lebih asyik ๐ ๐
hahaha. ingat jaman dulu. mana prompt-nya suka diganti lagi. ๐
halah..
renceh biasa maenin FAHMI sekarang maini DOS?
sapa pulak itu DOS bah? DOS simanjuntak?
heueheh..
DOS, gak ada salahnya bisa pake DOS, semoga bermanfaat dikeumdian hari..
tapi enakan pake shell ah.. ๐
bahas DOS nya yang tentang jaringan dong, biar asik. misal liat penyusup di komp kita + penyerangan kembali.
Saya pengen buat batch file yang menjalankan proses kopi suatu folder ke folder lain dengan nama folder tanggal pe-ngopian file/folder?
Gimana ya ?
mis : C:\file ————-> D:\17082008\file