Diet Detox, Cepat tetapi berbahaya!

Diet Detox, Cepat tetapi berbahaya, menurut artikel di WebMD.com diet ini hanya mengurangi jumlah air yang masuk, dengan tidak memakan makanan padat, dan tidak mengurangi lemak dalam tubuh anda.

Menurut ahli diet di WebMD, diet detox tak lebih dari hanya sekedar ilmu junk yang bisa anda dapatkan disini, karena benar-benar tidak sesuai dengan bagaimana tubuh anda bekerja.

Like other fad diets, detox regimens promise quick weight losses that are ultimately unsustainable, critics say. They’re based on “junk science” rather than a true understanding of how the body works. Worst of all, extreme diets like the Master Cleanse can cause serious side effects in vulnerable groups.

Untuk jangka pendek (10 hari) diet ini mungkin bisa berhasil dan cukup efektif, tetapi tidak untuk jangka panjang, beberapa orang mengalami euphoria dan kelebihan energi, selain mengalami sakit kepala.

Diet seperti ini cukup berbahaya bagi anak-anak, remaja, orang dengan penyakit hati, diabetes, dan penyakit kronis lainnya.

Solusi yang aman untuk diet dalam 10 hari adalah, banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, serta mengurangi porsi makan anda, dan tak lupa berolah raga 🙂

16 comments

  1. diet detox tak coccok untuk orang orang yang ingin hidup sehat.Lebih baik dengan diet seimbang,yaitu asupan antara karbohidrat, lemak dan protein sesuai dengan kebutuhan tubuh kita

  2. Detox is good for all people whether those who have over weight or those who just wanna keep to be healthy. It’s certainly not dangerous at all,because many scientist have proved it’s significant good result to our body.It’s not like what is called as “junk science”.No way! One thing important thing is that we use detox system in a proper way.

  3. gue dah nyoba detox, n dalam 2 hari bisa turun 3 kiloan gituh. tapi gue pikir ga berbahaya kok, wong cuma membuang racun2 yh ada di tubuh. tapi hanya bisa sekali dalam sebulan dilakukan detox. biar bakteri baik ga ikut kebuang

  4. Mau detox sehat?….pake Melilea Greenfield Organic.
    Melilea Greenfield Organic adalah makanan Organik bintang 5, bebas pencemaran, dengan gizi lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh. Terdiri dari 20 jenis sayuran, biji-bijian dan buahan.

    Dijamin detox aman & sehat, lemak & toksin yang akan keluar bukan air!!!

    visit aja ke : http://www.sehatorganik.wordpress.com

    Thanks, Fhitria

  5. S’bener nya Diet detox tuch sama aja kyk kalo qt b’puasa dlm sebulan, kalo niat nya ky k’banyakan org b’puasa, bis puasa lngsng balas dendam dech!! gw jg sangat b’masalah dg berat badan yg timbul dlm diri gw.. kl gw masalah nya cuma males b’olah raga and nafsu makan gw yang besarr banget, punya solusi gak menurunkan nafsu makan yg sangat besar???

  6. Detox yang terbaik adalah puasa, dan apa yang kita makan pada waktu sahur dan berbuka itu adalah pemangkinnya. Makan dgn gizi yg betul tanpa mencampur aduk jenisnya dlm masa yg sama. Sukar ke? Awalnya memang susah, tapi lama kelamaan akan terbiasa. Apapun, kurangkan gula & garam, elakkan serbuk perasa, pewarna, pengawet.

  7. Dear Rendi

    Sya dah detox justru baik dan asupan yg terkadung dlm intisari makanan lengkap. Detox dibarengi dng makan buah dan sayur, serta mengurangi asupan porsi karbohidrat. Tdk terlali drastis, tapi pasti turun sesuai anjuran. Untuk tias, you boleh makan GFO organik murni naturopaty dan silahkan rasanya…berhasil..

  8. ikut gabung yah. gw jg ada masalah dgn berat badan. dulu waktu blm nikah berat badan gw cm 42 skrg da nikah n punya anak 1 brt bdn gw jd 60. yg paling menonjol bagian perut,paha n pinggul. aq da cb segala obat2an tp gak berhasil,masalahnya nafsu makanku sangat besar, akhirnya aq minum teh hijau da 1thn,hasilnya berat badan gak naik tp turun juga tdk, ya stabil aja.

  9. aku boleh ikutan ya…. aku pengen cobain diet detok gimana? apa aja yang boleh di makan & di minum ?

  10. boleh ikutan…

    masalah diet detox aku dulu pernah nglakuin. ngga berbahaya kok cuman memang jangan dalam jangka waktu lama. Diet detox yang aku ikutin (baca dari suatu literatur) aku pake sari wortel ama sari pepaya (pake juicer). dilakukan 1 bulan sekali jangka waktu 3 hari. Selama 3 hari minum sari wortel minimal 3 liter perhari. Hari pertama dan kedua pagi minum sari pepaya 1 gelas setelah itu minum sari wortel aja.trus hari kedua & ketiga siang boleh makan wortel blender mentah (seperti soup) sedikit, terus minum minyak zaitun 3xsdt… smoga bermanfaat….bisa turun berat badan asal mau telaten.

  11. ada diet detox yang aman, yaitu dengan mengkonsumsi MAKANAN ORGANIK, diet ini aman untuk segala usia yang menderita segala penyakitpun. sebab dalam makanan organik sudah terkandung semua gizi yang diperlukan oleh tubuh bahkan kandungan gizinya lebih lengkap dari makanan sehari hari. info lengkap lihat di http://www.dietorganik.tk

Comments are closed.