Hari ini, pengumuman SPMB 2005
Situs SPMB, http://www.spmb.or.id , yang di hosting oleh Universitas Indonesia dengan mesin ber nomor IP 152.118.148.65 tepat pada pukul 18.00 WIB mendadak tidak bisa diakses.
ya, memang semenjak saat itu, layanan untuk mengetahui siapa yang diterima disitus SPMB diperbolehkan untuk digunakan…
Sejak tadi siang, ada pengumuman, bahwa layanan baru bisa dipergunakan pada pukul 18.00 WIB tepat.
tetapi tepat pada saat itu juga situs itu tidak dapat diakses,
Menurut rekan-rekan ahli Bandwidth di milis Gajah, kebijakan sistem server terpusat di UI bukanlah pilihan yang tepat, seharusnya ada pembagian server, sehingga tidak terjadi overload yang dapat merugikan orang banyak…
tetapi, pada pukul 21.00 WIB, situs ini sudah bisa dibuka lagi dengan normal…
Selamat untuk yang diterima menjadi calon Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi Negeri.
Jangan Sia-siakan uang rakyat yang engkau terima, belajar dengan giat dan lulus dengan waktu yang cepat dan menjadi putera-puteri terbaik bangsa ini…!!!
13 responses
normal? dari hongkong!
eh salah dari ui ๐
Jum Agu 5 21:08:11 WIT 2005
500 read timeout
Ah, kaga juga Ren… Bohong tuh ahli-ahli bandwith. Ntar gw bikin server ndiri aja buat pengumuman SPMB versi gw…
Sekelas Microsoft aja masih sering down kok kalo lagi ada download yang baru…
loh kok di segmen 148? bukannya 24 ya? 152.118.24.100 ..
UI punya 10Mb(B?)ps. kalo kata admin2nya seh, mudah2an bottleneck cuma ada di network doang. Servernya jg dah ditambahin jadi 10 biji.
#2: btw sekelas microsoft tu sekelas apa ya? ๐
#1 pukul 21.00 normal… ga tau deh.. sekarang mah.. ๐
#2 mereka itu memang ahlinya bandwidth kok… coba cek web mereka.. ๐
#3 ini yang bener yang mana sih ? ini saya cek berkali2 hasilnya ini…
query dari nsjkt1.telkom.net.id
Non-authoritative answer:
Name: spmb.or.id
Address: 152.118.148.65
hasil query dari ns2.itb.ac.id
Name: spmb.or.id
Served by:
– uicsgtw.cs.ui.ac.id
152.118.24.8
spmb.or.id
– indovax.ui.ac.id
152.118.2.34
spmb.or.id
#4: oh kalo gtu brarti emang dah dipindahin.
Server clustering gitu kali maksudnya ya?
Server spmb load-nya sangat rendah, ada 13 buah server yang di cluster untuk melayani request ke http://www.spmb.or.id, namun berhubung ada masalah dengan link router telkom – ui (FYI, UI memiliki koneksi 10 Mbps simetrik melalui jasa astinet telkom).
Entah mengapa tiba2x koneksi uplink UI (yang melalui telkom itu) ngedrop sampai 400 Kbps.
#7 jawaban yang amat rasional, ditunggu penjelasan lebih jauh di BLOG anda…
Aku lupa liat pengumuman SPMB buat Adikku, bisa ga ya ch aku browsing sekarang?
masih bisa diliah khan……………tapi kok servernya ga konek2.
tolong dong gimana caranya…
makasih yach…
Nady,
Gua, lupa liat pengumuman SPMB, gua penasaran banget temen gua masuk kaga yach…!
belum terlambatkan…!!
pliss tolongin gua donk…
duh… kumaha atuh…!!! euy! batur_batur alah bisa cilaka.. naha butkieu.
haturnuhun pisan kasadayana.
bagus webnya selamat buar para netter indonesia.
salam sukses,
http://www.drtedy.com
maap bos,
apa selain spmb.or.id tdk ada,
klo disitu ndak siip
masa harus tau nomernya,…
lha klo yg ngecek buyutnya gmn dnk
guyz,,
do”ain gakyu yAwh mga qu dterima di UI,,
AMieeeennnnnnnn,,,,,,,,,,,,,